Cerita Ramadhan-ku

Ramadhan 1431H..

Hari pertama shaum diawali dengan longshift di kantor. Buka puasa pertama bareng tim Screen (Mas Pras, Agus, Elsa, Dian). Sekotak teh kotak + crackers ternyata cukup nikmat kalo dimakan bareng temen2, di sela-sela lelahnya bekerja.. *lebay :P :P

Taun ini saya cuma bisa shaum 21 hari,, 8 hari karena "wanita", dan 1 harinya karena sakit. Hahahaha,,iya..sakit perut dadakan di Rabu pagi, tanggal 25 Agustus (buset, inget dong tanggalnya.. bnr2 bersejarah!!) bikin saya ga puasa plus ga masuk kerja. Entah kenapa itu sakit perutnya. Perasaan saurnya juga aman2 aja. Oiya saya inget,,ternyata karena sambelnya Kangen Raos. Hohoho... Yahh,,mungkin memang "disuruh" istirahat dulu, heuheu,, secara kemarennya ngantuk banget di kantor (ga tau kenapa juga..). Alhasil, besoknya -ga tau kenapa- kerjaan langsung numpuk macem2.. berasa multitasking banget,,ngurusin 4 kerjaan yg berbeda.. Mungkin memang harus begitu juga,,jadinya mobilitas saya tinggi di hari Kamis itu, yang secara otomatis bikin saya ga ngantuk. Thanks God, You always know what I need :)

Hal yang berbeda di Ramadhan taun ini adalah pertama kalinya saya ga shaum di Bandung.. Ya, walopun disini (disini adalah di Purwakarta) cukup panas (yg bikin sering haus banget), tapi ada hal menyenangkan selama Ramadhan ini. Kuliner bareng temen2 kantor seperjuangan, taraweh bareng (walopun ga sering. hehe..), dan buka bareng anak2 yatim piatu. Walopun akhirnya ga satupun undangan bubar di Bandung yang bisa saya datengin, tapi seneng banget rasanya kesibukan dan kepenatan di kantor tergantikan dengan kumpul bareng mereka. Sekali lagi, keberadaaan mereka adalah salah satu faktor saya bisa bertahan disitu. Seneng juga bisa ngenalin temen kampus saya ke mereka dan akhirnya kita sering maen bareng.

10 Agustus: Munggahan @Sate Maranggi
11 Agustus: Bubar @Pondok Indah. Meeting with old friend.
14-17 Agustus: @Pandaan-Malang, meeting my nephew :) Nyobain naik kereta Malabar, diakhiri dengan delaynya Garuda Indonesia sampe hampir 2 jam, tapi ada hikmahnya..dapet snack 2 kali :P :P
18 Agustus: Bubar @Pempek Bain, Cikampek
23 Agustus: Bubar @Ichibento, lanjut baso tahu samping Griya. Ngabuburit beli buku2 murah :D
24 Agustus: Bubar @Kangen Raos,, ternyata perut saya ga kuat pedesnya. Alhasil besoknya ga masuk kantor
25 Agustus: Sakit perut akut,,ga masuk kantor,,first time ke Klinik Aqma,,ditengokin temen2, dibeliin bubur, jus alpukat+apel+pisang. Thank you so much.
27 Agustus: Ulang taun temen kantor,, makan2 di 711. Enak enak enak.. :)
28 Agustus: Bubar @Rumah Bu Yeni, bareng temen2 kantor, ditutup dengan es buah Tiptop :9
29 Agustus: Muter2 Bandung --> Merdeka-Purnawarman-Dago-Dipati Ukur-Imam Bonjol-Dago-Pasteur-Gegerkalong-Cibaduyut-Pasteur :D :D
1 September: Bubar anak2 yatim piatu @Panti Asuhan Khoirunnisa. Indahnya kebersamaan :)
2 September: nengok anaknya Teh Rini setelah nge-es buah di Tiptop (doyan banget dah ama es buah.. :P)
3 September: Traktiran ikan bakar di Jatiluhur. Asik,,asik,,asik,, :) Akhirnya tau Jatiluhur di malam hari.
4-5 Septemeber: Overtiiiiiiimeee...demi tidak meninggalkan PR pas liburan. Baru sadar,,ternyata kerjaan saya banyak.. Fiuhh..
6 September: makan ayam bakar Oesman + berkunjung ke rumah Indah di Kota Permata. Update berita anak2 2004.. :)
7 September: Last day before holiday.. Yeehhaaawwww!!! pagi2 langsung ditagih report sama si bos. Ternyata dia belom buka email sama skali sodara2.. padahal sebelum bel gw udah ngirim report via email ke beliau.. hadeuhh..
8 September: Libur hari pertama..dapet sms dari Teh Uti yang ngabarin kalo gw dapet email dari si bos..disuruh ngelanjutin tes. walah.. dan akhirnya ....... bla bla bla... reportnya selasa aja ya bos :) :) I'm on holiday :D

keywords: kuliner, Kangen Raos, baso tahu deket Yogya, Ichibento, kolak Giant, Pondok Hijau, Jatiluhur, Klinik Aqma, 711, Maranggi, Pempek Bain.

Ya Allah,,terima kasih untuk segala keindahan Ramadhan yg Engkau berikan. Betapa sedihnya berpisah dengan Ramadhan..mudah2an kita masih dipertemukan dengan Ramadhan selanjutnya. Amiin..

Selamat Idul Fitri 1431H
Mohon maaf lahir dan batin

Komentar

edin mengatakan…
he he:D si gue nyasar dimari... komen aaaahh, eh baca dulu deng :D
edin mengatakan…
dari yang gue tangkap, keindahan Ramadhan adalah makan,jalan2 dan kerja, nah lo.... nggak slah tu???
haha... apapun itu yang jelas pastinya ada banyak hal yg terjadi yang pastinya menjadi sesuatu yg paling tidak, menginspirasi lah bwat sis' untuk kemudian melangkah lebih baik di 11 bulan berikutnya. :D

ooh sekaang di purwakarta, ya
sukses deh bwat kerjaannya :D . Barikillaah. wassalam...
edin mengatakan…
sekali lagi dari gue;
sy kutip dari http://allaboutlelly.blogspot.com/2008/10/message.html

Ku lihat RAMADHAN dari kejauhan..
Ku dekati lalu ku sapa, "Hendak kemana?!"
Dengan lembut ia berkata, "Aku harus pergi, mungkin jauh dan sangat lama. Tolong sampaikan pesanku untuk si MUKMIN: SYAWAL akan tiba, ajaklah SABAR untuk temani hari-hari duka, ISTIQOMAH setelah dia kelelahan dalam perjalanan TAQWA, bersandarlah pada TAWADHU setelah kesombongan menyerang. Mintalah nasehat dari QUR'AN dan SUNNAH di setiap masalah yang dihadapi. Smpaikan pula salam dan terima kasih karena telah menyambutku dengan sukacita. Kelak akan Ku sambut ia di SURGA dari pintu AR-ROYAN."
Taqobalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H. Mohon maaf lahir batin.

terakhir, jangan lupa shaum syawalnya, n yang bolongnya jangan lupa di Qodo duluan :D ... Pisss ah
lelly mengatakan…
ya,,emang saya udah menyangka kalo bakal ada komen kayak gini.. yang jelas momen ramadhan buat saya yang bisa merasakan hanya saya aja. yang saya ceritakan disini mungkin cuma sisi "makan2nya", "kumpul2nya",, tapi jauh dibalik itu semua ada sesuatu yang cukup berarti bagi saya pribadi,,jika saya bandingkan dengan taun2 sebelumnya.

@edin: makasih komennya. salam kenal. btw,tau blog saya darimana? apakah kita pernah bertemu sebelumnya? smoga kita semua bisa jadi lebih baik lagi ke depannya
edin mengatakan…
eh, sebelumnya sy mohon maaf yg sebanyak2nya atas kunjungan dan komentar yg tidak berkenan di hati sis'.

kemudian, "tau blog saya darimana?" saya nyasar lewat search engine gooogle, dgn keyword "Think like a scientist act like an engineer"
"apakah kita pernah bertemu sebelumnya?" Ya!
Lelly mengatakan…
Wohoho,,membuat sy smakin penasaran. Knp ngambil keyword "think like a scientist and act like an engineer"? Pnya pngalaman yg sm dg blog yg prnh sy posting? Trus,apakah qta memang saling kenal? Ato lgsg aja kl qta emg kenal.."edin" ini nama aslinya sapa ya? :)
edin saja mengatakan…
hheeuu... ini mah jadi nnostalgiaan, atuh:D diluar konteks n konten.
tapi singkat saja,
satu, saya bukan scientist pun dgn enginer.
dua, mengenai keyword, sy cuma terinspirasi dari penulis buku yang sedang sy baca, dan mencoba mencari tahu lebih.
terakhir, nama?...
sudahlah, hati sy terlalu sensitif untuk sekedar menyebut nama dan kemudian meengenang masa lalu. alllaah lebay :D, yg jelas sy cukup senang dgn pencapaian teman lama sy yg satu ini. barikillaahufik.

eh, izin subscribe blogsnya boleh, ya?
Lelly mengatakan…
Wah wah wah..sbnrny sy g suka dibikin penasaran,,spt tdk sukanya sy kl liat film thriller dg ending ngegantung. Lgpula sy g bkl ngajak nostalgiaan kok.. I just wanna know your name. Enough.. How can I let u subscribe my blog if I don't know u? So,once again,what is ur name? :)

Postingan Populer