Pempek Panggang

Dua hari libur di Bandung setelah 3 bulan terakhir ini disibukkan dengan proyek yang cukup menyita waktu, tenaga, pikiran, tapi juga menyenangkan. Dua hari ini juga nyempet2in diri untuk perbaikan gizi dengan makanan Bandung yang -rasanya- sulit didapatkan di Purwakarta. Setelah kembali merasakan Batagor dan Yamien Kingsley Jumat malem kemaren, Sabtu sore ini saya kembali mencicipi pempek lenggang di Pempek Rama. Ada satu menu yang bikin penasaran. Bukan karena baru, tapi karena belum pernah nyobain. Namanya sama dengan judul postingan ini. Sebenernya adonannya sama dengan pempek pada umumnya. Yang membedakan pempek panggang dengan pempek biasa lainnya adalah cara memasaknya. Pempek panggang dimasaknya ya jelas dengan cara dipanggang :D Hal lain yang membedakan adalah bumbu tambahannya. Jadi, bentuk pempek panggang ini bulat. Trus, bagian tengahnya dibelah, trus di bagian itu dikasi eby dan sambal. Saya kira bisa dimakan tanpa kuah pempek, ternyata memang lebih enak kalo dimakan pake kuah pempek. Rasanya enak lho.. recommended!! Sayangnya saya cuma bisa bercerita dalam bentuk kata2, karena saya baru ingat untuk memotret makanan ini setelah makanannya habis saya makan. Hahahaha,, :)

Komentar

qisthi mengatakan…
i’d like you to receive this award.. http://taqisthi.wordpress.com/2011/02/26/gara-gara-award/ Congrats!

Postingan Populer