Hati-hati dengan kata-kata,,

Hari ini aku mendengar keluhan dari seseorang. Dia mengeluhkan temannya yang menurut dia kurang kompak dan kurang cekatan. Katanya gini, "ga asik nih, kurang kompak, lelet!"

Aku pernah membaca suatu tulisan yang menerangkan bahwa sebenarnya apa yang kita keluhkan/kritikan tentang orang lain bisa jadi merupakan kekurangan yang ada dalam diri kita sendiri. Nah lo!! Jadi,, kalo dia bilang temennya itu ga asik dan kurang kompak, bisa jadi dalam dirinya sendiri ada sifat ga asik dan kurang kompak.

Kayak kalo kita ntn acara gosip, trus dengerin berita ttg perceraian, trus kita ngerasa sebel dan akhirnya nyela2 si artis yang digosipin, hati2..sapa tau sifat yang kita sebelin itu ada di dalam diri kita. Jadi,,sebelum kita mengeluh atau menyela orang lain, coba deh tanya ke diri kita dulu,, kita kayak gitu juga ga sih?? Jangan2 kita juga kayak gitu lagi,, ato jangan2 malah lebih buruk dari itu. Sadar ato ga sadar, kadang kita suka nyela2 orang lain,, padahal mungkin kita juga ga jauh lebih baik daripada orang yang kita cela itu.. heuheu,,ironis yah??

Yah,, mudah2an kita bisa menjadi orang yang senantiasa introspeksi diri..

Selain itu, mudah2an juga kita bisa mengurangi keluhan2 dan memperbanyak rasa syukur.
Dengan merasakan syukur, kita akan ngerasa selalu menjadi orang yang beruntung dan bahagia.
Jadi,,sebelum mengeluarkan kalimat2 negatif (keluhan, celaan, hinaan, dll.), lebih baik ngobrolin hal2 yang bisa kita syukuri aja,, sekecil apapun itu.
Syiiiplah... semangat buat semuanya!! ^_^

Komentar

_dhee_ mengatakan…
lelly... maap mo bilang klo dirimu ku tag, hihiii..
buka blogku yaa :
http://mozaikperadaban.co.cc/archives/178/tagged/

makasi, makasi,,

Postingan Populer