Inception


Satu lagi film yang bikin saya harus "mikir" pas nontonnya. Gara-gara sering liat iklan filmnya di TV, jadi penasaran pengen nonton film yang judulnya "Inception" ini. Akhirnya, nontonlah saya di salah satu bioskop di Bandung. Saya pikir film ini sebangsa film "The Day After Tomorrow" gitu,,gara2 pas liat trailernya ada adegan gedung2 rubuh gitu.. Sekitar 10 menit pertama masih bingung mencerna jalan ceritanya, 5 menit selanjutnya makin bingung sama alur ceritanya. Akhirnya --daripada loading terus pas nonton-- saya nyari dan baca resensi filmnya di HP. Setelah baca, ternyata ga serta-merta langsung jadi ngerti, tapi harus mikir lagi.. Aduuhhh,,ini sebenernya filmnya yang berat ato sayanya yang lemot sih?? *bertanya-tanya

Akhirnya, beberapa menit kemudian mulai mudeng dan ngeh arah ceritanya kemana. Keren juga lho.. Film ini menceritakan tentang "alam bawah sadar". Dimana ada sekelompok orang yang dipekerjakan untuk "mengisi" alam bawah sadar seorang target dengan cara masuk ke dalam mimpi si target. Sedikit intermezzo nih, saya pernah membaca tentang perbedaan alam sadar dan bawah sadar, bahwasanya alam bawah sadar kekuatannya jauh lebih besar daripada alam sadar.

-di perjalanan plg ke kosan abis plg kerja-

Akirnya menyempatkan diri bwt nerusin postingan ini. Ya,,jd di Inception ini qta diajak berkelana di dunia mimpi,bahkan mimpi dalam mimpi,dan mimpi lg dlm mimpi,dst, sampe bbrp tingkat mimpi. Cobb (Leonardo Dicaprio) yg jd pemeran utama di film ini merupakan ketua dr tim yg melakukan "ekspedisi alam bwh sadar" ini. Dia sering mendapat proyek utk msk ke mimpi seorang target lalu menyelami alam bwh sadar target tsb utk mengetahui rahasia/apa yg dipikirkan sang target. Alih2 mencuri rahasia si target,di misi yg ada di Inception ini Cobb justru ditugasi utk 'menanamkan' ide pd alam bwh sadar sang target. Cobb yg sdh ahli dlm misi alam bwh sadar inipun msh srg dihantui oleh alam mimpinya dgn istrinya (Mel) yg pernah mereka bentuk sblmnya. Di awal misi,tim inception ini sdh dikagetkan oleh 'sistem keamanan bwh sadar' dr sang target. Dtgnya sosok Mel dlm mimpi Cobb kdg jg mengacaukan fokus Cobb. Dan msh byk klimaks&alur lain yg memaksa qta utk mencerna ceritanya dgn seksama,sehingga rugi rasanya jika ada sebagian kecil saja adegan yg terlewat.
So,this film is really recommended!! :D

Komentar

kata orang seh, ni pelem bakalan jd penomenal bgt di 2010 ni, penasaran seh,
tapi pake istilah sdar, gak sdar pula... jd inget buku quantum ikhlas, buku yang paling membuat nyesel krn gw beli:D
Anggi Hafiz Al Hakam mengatakan…
tentang seuatu realitas dalam dunia mimpi
Lelly Dwi Ambarini mengatakan…
@the best indonesian webhosting: knp nyesel beli buku quantum ikhlas?

@anggi: kdg dunia nyata qta adalah proyeksi mimpi :)

Postingan Populer