trainer become trainee

Setelah sekitar 5 bulan terakhir ini berjibaku dengan kegiatan "mengajar", akhirnya mulai tanggal 28 nanti giliran saya yang akan di-train. Pengalaman mengajar benar2 mengajari saya bahwa menjadi seorang pengajar itu adalah sarana untuk belajar sabar. Sabar dalam mempelajari materi, menyiapkan sistem dan materi, dan yang ga kalah pentingnya juga, sabar dalam menghadapi para trainee. Keinginan saya untuk berkarier menjadi pengajar justru terwujud di tempat saya bekerja selama 14 bulan kemarin. Beruntungnya saya, saya mendapatkan partner mengajar yang sangat enak diajak bekerja sama, bersedia diajak diskusi secara detail, bersedia berbagi keluh kesah, dan bisa saling memotivasi satu sama lain.

Semoga pengalaman menjadi trainer beberapa bulan kemarin bisa membuat saya lebih pengertian dengan trainer saya nanti. Hehe,, :)

Komentar

Postingan Populer