Jayagiri-Tangkuban Perahu

Sabtu, 9 Agustus 2008 aku hiking bareng ma temen2 seangkatan. Dari 25 orang yang terdata 2 hari sebelumnya, yang bener2 ikut cuma 20 orang. Dan yang bikin agak ngenes juga adalah dari 20 orang itu cowonya cuma 4 orang. Heuheu,,sebenernya gpp sih.. Cuma kan kalo banyak cewe2 yang tepar kasian mereka juga. Hiking Sabtu kemaren adalah hikingku ke Jayagiri yang ke-2. Aku pertama kali ke Jayagiri waktu kelas 2 SMA. Kalo dulu aku kesana pas musim ujan, kemaren aku kesana pas musim kemarau. Waktu dulu, tanahnya basah dan licin. Waktu itu juga aku dapet rekor paling sering jatoh =P Tapi kemaren itu beda banget. Tananhnya kering dan malah kalo diinjek jadinya ngebul. Huh,,lumayan cape juga sih, padahal track hiking Jayagiri tuh termasuk yang ga terlalu parah. Mungkin karna sekarang udah jarang olahraga, jadinya cepet cape.
Setelah selesai hiking di Jayagiri, perjalanan diteruskan lagi untuk menuju ke Tangkuban Perahu. Bedanya, yang sekarang kita jalannya lewat jalur mobil, ga lewat hutan2 lagi. Jalurnya belok-belok dan monoton,,nanjak pula. Jadinya bosen dan kerasa capeknya. Beda sama jalur waktu di Hutan Jayagiri. Jalurnya ga monoton, banyak pohon, dan pemandangannya ga membosankan. Dan yang terpenting, setiap berhenti untuk istirahat kita selalu nyempetin untuk ngemil dan minum..ga lupa juga mengabadikan momen =)
Sampe di Tangkuban Perahu, kita langsung istirahat, sholat, dan makan siang. Abis itu ada yang tidur, maen kartu, jalan2, dsb. Kemaren itu seneng banget rasanya.. Soalnya udah lama ga hiking dan menikmati pemandangan alam. Mudah-mudahan aku masih diberi kesempatan untuk menjelajahi berbagai track hiking lain dan menikmati keindahan alamnya. Amiin,,

Komentar

Postingan Populer