Kuliah lagi,, (ada yang beda..)

Tepat tanggal 19 Agustus kemaren aku mulai kuliah lagi, di Kimia lagi. Yang beda cuma jenjangnya aja yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kuliahnya ada 4, totalnya 12 sks. Jauh lebih senggang memang kalo dibandingin sama waktu S-1. Tapi,, kerasa lain aja. Bukan hanya sebagai mahasiswa saja, tapi seseorang yang dituntut tanggung jawab dan sikap dewasa yang lebih tinggi.
Terlepas dari semua kegiatan kuliah, ada sesuatu yang berbeda sekarang. Bukan hanya karna jenjangnya yang lebih tinggi, tapi karna ada sesuatu yang terjadi akhir minggu kemarin dan bikin "semuanya" terasa berbeda. Semua hal yang memenuhi pikiranku akhirnya tersampaikan akhir minggu kemarin. Butuh energi yang cukup besar untuk dapat memulai. Dan tetep,, sempet kesel dan terpikir juga "Lagi-lagi aku yang harus mulai!" Campur aduk rasanya, tapi kalo mau berfikir positif, mungkin itu jalan keluar yang terbaik. Walopun pasti rasa kecewa itu ada, walopun keraguan itu pasti terbesit, tapi sekali lagi mudah2an itu semua jalan yang terbaik. Hal yang bisa aku lakukan sekarang cuma pasrah dan menyerahkan semua urusan pada-Nya. Karna cuma Dia-lah yang Maha Mengetahui segala isi hati, Dia yang tidak pernah mengecewakan umat-Nya.

Fiuhh,,ternyata sabar itu susah banget ya.. Temenku bilang, "Kalo kamu berfikir sesuatu itu negatif, sesuatu itu akan bener2 jadi negatif buat kamu". Dan ternyata itu benar. Pada saat kita menyikapi suatu masalah dari sisi positifnya, entah kenapa secara otomatis bebannya akan terasa jadi lebih ringan. Hidup ini cuma sekali. Sungguh merugi jika kita pake buat hal2 yang ga berguna. Sungguh melelahkan kalo cuma dipake buat sedih2an. Tapi, akupun kadang2 masih suka kayak gitu. Belom bisa disiplin dan konsisten.

Sebentar lagi Ramadhan. Gtw kenapa rasanya pengen cepet2 Ramadhan. Mungkin gara2 peristiwa kemaren itu. Mungkin sekarang memang timing yang bagus. Mungkin semua ini udah diatur. Mudah2an Ramadhan taun ini bisa melatih kita menjadi manusia yang lebih baik dari hari2 sebelumnya. Amiin,,

Komentar

Anonim mengatakan…
kekuatan pikiran ituh kaya magnet buat kita sendiri Lel,,, kalo kitanyah positif tingking,,, pasti segala sesuatu yang postif pun akan ikut tertarik ke kita...

katanya siyh gitu,,,, *gara2 baca The Secret neyh*

Postingan Populer