Goodbye 2011

Inilah posting pertama saya di tahun 2012. Seperti biasa, di awal tahun seperti ini otak saya selalu mengajak untuk flashback ke kejadian tahun sebelumnya.

Tahun 2011 terasa sangat cepat bagi saya. Setahun terasa setengah tahun. Hal itu mulai saya rasakan sejak bekerja di Cikarang. Waktu-waktu saya banyak digunakan untuk bekerja dan bahkan memikirkan tentang pekerjaan. Kalau kata teman saya, "kerjaan lu itu nagih". Bahkan ada saat-saat dimana saat saya bangun tidur yang terpikirkan oleh saya adalah pekerjaan. Oh God,, apa ini?? Inikah yang namanya workaholic? Walaupun akhirnya "penyakit" itu sudah sedikit mereda sekarang. Saya sudah mulai bisa santai mengerjakan rutinitas saya.

Momen-momen 2011 yang tak terlupakan:

1. Saat menjadi trainer di tempat kerja saya di Purwakarta. Cita-cita saya untuk menjadi pengajar justru tercapai saat saya bekerja di suatu perusahaan. Ada suatu rasa yang menyenangkan saat memiliki murid-murid. Begini ternyata rasanya menjadi seorang guru.

2. Tanggal 25 Maret 2011, saat saya bekerja untuk terakhir kalinya di Purwakarta. Ada rasa bahagia karena akan memulai pekerjaan yang menurut saya lebih baik dengan management yang mudah-mudahan lebih baik, bercampur dengan rasa sedih karena harus meninggalkan anak-anak didik saya serta teman-teman dekat yang sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri. Teman-teman yang selalu menemani hari-hari saya sebagai anak kos.

3. Bulan Juli 2011, saat saya dan beberapa rekan di pabrik menyelenggarakan Cerdas Cermat untuk anak SD. Saat inilah saya menyadari bahwa anak-anak itu seperti memiliki kekuatan magis untuk bisa membuat kami tersenyum. Tersenyum karena tingkah mereka yang lucu, wajah mereka yang polos, otak mereka yang brilian, dan bahkan kenakalan mereka yang menggemaskan. Ini adalah salah satu hal yang menjadi pendorong untuk salah satu resolusi 2012 saya. Beberapa teman dekat sudah tahu itu. Semoga saya bisa mewujudkannya :)

4. Bulan Agustus 2011, saat saya dan beberapa rekan sekantor menjadi petugas upacara 17 Agustusan di pabrik. Tahun ini untuk pertama kalinya yang menjadi petugas upacara adalah karyawan perusahaan ini. Upacara yang dilakukan tidak seberapa lama, tapi saya dan teman-teman yang lain juga pasti marasakan hal yang sama. Nasionalisme.

5. November 2011, saat saya reuni bersama teman-teman dekat saya yang saya kenal di Purwakarta dulu. Satu hari yang menyenangkan bersama mereka. Satu hari yang mengingatkan saya betapa sangat beruntungnya saya mengenal mereka.

6. Desember 2011, saat saya memutuskan untuk membulatkan tekad membuat salah satu resolusi 2012 saya, yang tadi saya bilang "beberapa teman dekat saya sudah tahu". Tidak sedikit yang kontra dengan salah satu resolusi 2012 saya ini. Tapi tak apalah. Toh tidak semua orang bisa sependapat dengan kita kan?

7. Momen-momen malam minggu saat saya menikmati menonton Kompetisi Stand Up Comedy di Kompas TV. Acara ini pula yang membuat saya jatuh cinta dengan stand up comedy. Tayangan ini pula yang menemani malam minggu - malam minggu galau saya sebagai seorang jomblo. Hahaha.

Dan ini adalah "my rockstars" selama 2011:

1. Ibu Indriasari, manager saya, sekaligus mentor saya, sekaligus teman curhat saya. Orang yang friendly, cheerful, cerdas, cantik, dan mempunyai energi yang membuat saya semangat kembali saat saya sedang down.

2. Rahman Adi Pradana, teman OSKM saya, alumni Teknik Elektro ITB sekaligus Managemen Unpad (CMIIW ya Di :D), Pengajar Muda angkatan 1. Orang yang saya kagumi karena selalu memiliki tekad kuat dalam mewujudkan impiannya. Dan yang lebih penting, memiliki keyakinan dan kemauan untuk mewujudkan impiannya. Hope you'll be success in everything, Di. Proud of you!

3. Pak Bambang Prijamboedi, salah satu Dosen Kimia ITB favorit saya. Dosen yang tidak hanya sekedar memberikan ilmu pada mahasiswanya, tapi juga berbagi tentang berbagai hal, sekaligus menjadi sahabat dan teman curhat untuk para mahasiswanya. Terima kasih untuk surat rekomendasinya Pak. Tercatat pada tahun 2010-2011 ini saya sudah meminta beliau untuk menjadi referee saya untuk 2 hal yang berbeda.

4. Ryan Adriandhy, Ernest Prakasa, dan Mbak Sakdiyah, 3 comics peserta Kompetisi Stand Up Comedy Kompas TV. Mereka lucu. Itu saja. Performance mereka yang lucu dan cerdas menginspirasi saya untuk bisa menjadi lucu dengan cara yang cerdas dan elegan.

Untuk tahun 2012 saya tidak mau membuat resolusi yang muluk-muluk. Hanya ingin meneruskan resolusi 2011 yang sempat tertunda. Yang ingin saya tekankan untuk 2012 adalah untuk lebih disiplin melakukan langkah kecil untuk mewujudkan sesuatu yang lebih besar. Saya yakin setiap langkah kecil yang kita lakukan akan menjadi tabungan untuk sesuatu yang besar. Yang penting adalah melakukan dan memperbaiki, karena jika kita tidak melakukan, maka kita pun tidak tahu apa yang salah dan apa yang harus diperbaiki.

Terima kasih 2011. Walaupun terasa cepat, 2011 memberikan saya banyak pelajaran dan secara tidak langsung men-develope saya untuk menggunakan potensi yang tidak saya sadari sebelumnya.

Welcome 2012!!

Komentar

Anggi Hafiz Al Hakam mengatakan…
another beautiful reflection

Postingan Populer