Sebuah Refleksi

Saya punya beberapa figur yang saya jadikan rockstars. Biasanya dari merekalah saya belajar untuk lebih memaknai hidup ini. Mereka yang rata-rata sudah menemukan jawaban pertanyaan "apa yang diinginkan dan dicari di dunia ini". Memang paling mudah belajar dari role model yang sudah membuktikan keberhasilan yang mereka capai, sama seperti para rockstars pilihan saya ini. Saat saya sedang down, mengingat mereka merupakan salah satu mood booster untuk saya. Setidaknya untuk mengingatkan saya bahwa saya dan mereka sama-sama punya 24 jam sehari yang bisa digunakan melalui jalan yang sudah dipilih. Mengingat mereka juga memberikan pencerahan kepada saya mengenai bagaimana menentukan sebuah pilihan. Bagaimana berani menentukan pilihan, lebih tepatnya. Berani memilih tanpa terpengaruh tanggapan orang-orang di sekitar. Berani karena memiliki alasan untuk pilihan yang diambilnya. 

Tidak terasa, tahun 2012 akan segera dilalui dalam waktu tidak lebih dari 2 bulan ini. Kuartal keempat di tahun ini merupakan masa-masa yang cukup berat bagi saya karena saya dihadapkan pada kondisi dimana saya harus berani memilih dan menerima konsekuensi dari pilihan tersebut. Semua perencanaan sudah disiapkan, tinggal eksekusinya saja. Semoga apapun yang dipilih adalah yang terbaik. Tahun 2012 merupakan tahun yang penuh warna-warni bagi saya. Banyak kejadian yang sungguh sangat memberikan pelajaran berharga dan mendewasakan saya. Kejadian-kejadian ini pulalah yang membantu saya melakukan perencanaan-perencanaan selanjutnya. Semua yang sudah dilewati ini juga menjadi bahan bakar saya untuk berani memilih jalan yang saya inginkan. 

Adalah suatu hari dimana saya mendapatkan sebuah pencerahan dan kebahagiaan yang rasanya sulit diungkapkan dengan kata-kata. Suatu hari dimana saya merasa saya begitu digerakkan untuk menuju tempat yang mempertemukan saya dengan mereka. Mereka yang saya kenal sebagai orang-orang hebat. Tak terasa, awal tahun depan adalah genap setahun sejak hari itu. Satu hari yang sangat mengubah sudut pandang saya. Satu hari yang memberikan saya pencerahan dan pertemuan saya dengan banyak rockstars. 

  

Komentar

Postingan Populer